Sunday, November 8, 2020

Drama "River Where The Moon Rises" (2021) : Pemain dan Sinopsis






Judul : River Where The Moon Rises / 달이 뜨는 강

Genre : Sejarah

Latar : Goguryeo

Sutradara : Yoon Sang Ho

Penulis : Han Ji Hoon

Saluran : KBS2, Viu, Viki

Produksi : Victory Contents

Tayang : 15 Februari 2021

Slot : Senin & Selasa

Jumlah Episode : 20

Bahasa : Korea


Sinopsis 

Kisah cinta antara Pyeong Gang dan On Dal.

Pyeong Gang adalah putri Goguryeo. Dia dibesarkan sebagai tentara untuk Goguryeo segera setelah dia lahir. Dia cukup ambisius untuk bermimpi menjadi Pemimpin wanita pertama di Goguryeo. Dia bertemu dengan seorang pria bernama On Dal dan merasakan perasaan baru yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. 




Pemain


Kim So Hyun sebagai Pyeong Gang / Yeom Ga Jin

Putri tunggal Raja Pyeong Won dari Goguryeo. Sebagai seorang 'Putri', ia adalah orang yang cerdas, jujur dan berani. Saat menjadi pembunuh 'Yeom Ga Jin', ia sinis, dingin dan terkadang kejam. Anehnya, saat di depan On Dal, ia menjadi kikuk, tidak tenang dan naif.

Ia bertujuan melengserkan Ayahnya yang tidak kompeten dan menyingkirkan rakyat-rakyat jahat untuk membangun kembali status Goguryeo yang telah runtuh.

Walau terlihat memiliki ambisi yang cukup besar untuk menjadi Raja wanita pertama Goguryeo, ia melakukannya karena benar-benar tulus ingin melindungi rakyat dan negaranya. Tujuan 'balas dendamnya' secara bertahap berubah menjadi perjuangan 'besar' untuk dirinya sendiri.

-



Na In Woo sebagai On Dal

Dulu, ia adalah anak dari On Hyeop, kepala suku Sunnobu. Sekarang, ia dikenal sebagai si Bodoh On Dal dari Desa Hantu. Waktu kecil, ia adalah seorang anak laki-laki yang terlalu ingin tahu, suka berpetualang dan membantu orang lain. Saat ini, ia menjadi orang yang cinta damai dan tidak suka kekerasan. 

Ia suka menyelamatkan hewan yang tertangkap oleh pemburu dan menggali sumur di seluruh gunung untuk para hewan yang kehausan saat kekeringan. Ia adalah orang yang sangat baik dan sederhana. 

Ketika bertarung, ia memiliki kekuatan yang luar biasa. Gerakan tubuhnya cepat seperti burung layang-layang, postur tubuhnya kuat seperti batu, teknik bertarung yang tak terkalahkan bahkan ia juga memiliki kekuatan lompatan yang luar biasa. Yang terpenting, ia bisa dengan bebas menggunakan kedua tangannya meskipun belum pernah belajar bela diri secara khusus.

Tidak seperti orang lain yang bertarung untuk mendapatkan atau menginginkan sesuatu, On Dal bertarung hanya untuk melindungi seseorang.

-


Lee Ji Hoon sebagai Go Geon

Putra Sulung dari Go Won Pyo, seorang elit kerajaan dari Gyerubu. Seorang Jenderal elite Goguryeo yang memimpin lebih dari 1000 pasukan militer. Dalam sekali lihat, kita bisa merasakan kesan 'Bangsawan' dari dirinya. Ia memiliki segalanya mulai dari latar belakang keluarga, kepribadian hingga ketampanan. Ia tidak sama dengan ayahnya, Go Won Pyo yang rakus kekuasaan. Namun, pertama kali dalam hidupnya, ia ingin Pyeong Gang menjadi miliknya dan ikut dalam pertempuran sengit untuk merebut hatinya.

-


Choi Yoo Hwa sebagai Hae Mo Yong

Anak angkat dari Hae Ji Wol. Seorang wanita dengan wajah yang cantik dan kepribadian yang cermat. Ia cepat tangkap dan ahli dalam berbagai hal termasuk obat-obatan. Secara teknis, Ia menggantikan ayahnya Hae Ji Wol sebagai orang yang berpengaruh di Sonobu. Seorang wanita yang memiliki banyak rahasia di dalam hatinya.

-

ISTANA KEKAISARAN


Kim Bup Lae sebagai Raja Pyeong Won

Othello dari Goguryeo. Raja yang penuh kejutan. Ayah dari Pyeonggang. Pada awalnya ia adalah Raja yang baik dan bijak bagi rakyatnya bahkan menyuruh untuk mengurangi jumlah lauk di istana saat terjadi kekeringan. Namun, ia menjadi pribadi yang sensitif dan penuh curiga karena didesak oleh pejabat yang memegang kekuasaan sebenarnya.

-


Cha Kwang Soo sebagai Jin Pil

Tetua Gwanabu. Ayah dari Ratu kedua, Jin Bi. Keluarga kerajaan. Ia berharap cucunya, Pangeran Gun Mu menjadi pewaris tahta. Meskipun ia orang yang penakut dan lemah, ia bersandar pada kekuatan putrinya.

-


Kim Jung Young sebagai Madam Gong Son

Pengasuh Pyeong Gang. Ia menjaga istana putri seorang diri selama Pyeonggang menghilang 8 tahun. Air matanya menetes saat mengadakan peringatan kematian putri setiap tahunnya. Saat mengetahui Pyeong Gang masih hidup, ia adalah orang yang paling bahagia lebih dari siapapun.

-


Kim So Hyun sebagai Ratu Yeon

Ibu dari Pyeong Gang dan Won yang meninggal 8 tahun silam. Seorang bangsawan yang tulus. Sebagai seorang ratu, ia selalu memikirkan dan berusaha yang terbaik untuk rakyatnya.

-


Son Woo Hyuk sebagai Tae Gam

Kepala Kasim yang melayani Raja. Ia adalah orang terdekat Raja Pyeong Won sekaligus sebagai orang yang mengamati pergerakan Raja karena diancam dan diperintah oleh Go Won Pyo. 

-


Ahn Shin Woo sebagai Kim Pyeong Ji

Pelayan Goguryeo yang juga menjadi teman Raja Pyeong Won. Ia tidak memiliki harta maupun keluarga untuk dilindungi. Berkat itu, dia bisa terus menjabat sebagai sebagai ketua pertemuan dari generasi ke generasi (3 tahun menjabat)

-


Wang Bitna sebagai Jin Bi

Ratu kedua dari Raja Pyeong Won. Wanita yang memenangkan hati Raja dengan kulit yang putih pucat dan kegenitannya. Ia melahirkan Pangeran Geon Mu. Ia mengusir Pangeran Won untuk membuat Pangeran Geon Mu naik tahta.

-


Ki Eun Se sebagai Selir Hyun Bi

Selir dari Raja Pyeong Won. Seorang bangsawan yang lahir dari keluarga luar biasa dan tidak pernah memiliki kesulitan dalam hidupnya. Ia memiliki wajah cantik dan sifat manis yang dapat meluluhkan banyak orang.

Sifatnya seperti yang terlihat dan terdengar. Karena gemar bicara dan tempramental, ia menciptakan masalah untuk dirinya sendiri. Singkatnya, dia sedikit bodoh.

-

Sunnobu (Desa Hantu)



Kang Haneul sebagai On Hyup

Ayah dari On Dal dan kepala wilayah Sunnobu di Goguryeo. Angkatan bersenjata Goguryeo.
Dia adalah pemimpin yang berbakti yang memenuhi tanggung jawabnya untuk negara dan rakyatnya. Dia adalah seorang jenderal yang dihormati dan menerima dukungan dan kesetiaan dari banyak orang.

Karena harus memenuhi tugas dan tanggung jawabnya, ia diliputi rasa bersalah karena tidak dapat memberikan kasih sayang yang cukup untuk anaknya, On Dal.

-


Hwang Young Hee sebagai Nyonya Sa

Pengasuh On Dal. Seorang Pasifis yang menjunjung tinggi perdamaian dan menganggap bahwa nyawa setiap orang berharga. Dia hidup dengan memegang teguh rasa pengertian dan pengampunan. 

Sesuai keinginan On Hyup, ia tidak mengajari On Dal bela diri dan hanya menekankan tentang betapa berharganya hidup seseorang, beban hidup mereka dan kebijaksanaan dalam menjalani hidup.

-


Jung Wook sebagai Sa Woon Am

Penatua Sunnobu. Walikota Desa Hantu. Orang yang bijaksana dan dihormati orang-orang di sekitarnya. Ia sudah menganggap On Dal sebagai anak laki-lakinya sendiri.

-


Kim Dong Young sebagai Sa Pung Gae

Putra dari Sa Woon Am. Seorang teman lama yang tumbuh bersama On Dal di Sunnobu. Meskipun sering bertengkar kecil dengan On Dal, ia akan menunjukkan dalamnya persahabatan dengan On Dal di momen-momen menentukan.

-


Oh A Rin sebagai Wol Yi

Ia keturunan asli Baek Je namun tinggal di Desa Hantu (Desa Hwajeonmin). Ia memiliki sifat yang ceria dan pemberani. Meskipun masih muda, terkadang ia mengejutkan orang-orang dengan perkataannya yang bijaksana (seperti orang dewasa)

-


Lee Chang San sebagai Seok Gu

Saat bekerja di militer, ia tidak tahan dengan perlakuan yang kejam dan melarikan diri. Saat On Dal menemukan tubuhnya yang sekarat dan tidak bergerak, ia membawanyanya ke Desa Hantu. Meskipun memiliki sifat yang pendiam dan keras, sebenarnya ia adalah pria yang loyal.

-


Won Woo sebagai Pil Gu

Setelah dipaksa untuk bekerja membangun Jangan Seong, ia kemudian kabur di malam hari. Saat berkeliaran di gunung sana dan sini, ia bertemu dengan On Dal. Ia kemudian bergabung menjadi penduduk di Desa Hantu.

-


Yoon Ah Jeong sebagai Hong Mae

Wanita yang tinggal di Desa Hantu. Banyak bicara dan banyak ingin tahu. Ia kehilangan suami dan anaknya dalam perang. Sekarang, ia menjadi orang yang sangat diperlukan di Desa Hantu.

-


Gyerubu



Lee Hae Young sebagai Go Won Pyo

Ayah dari Go Geon. Seorang politikus yang licik dan berambisi kuat. Orang yang kejam namun juga berhati-hati dalam mengambil langkah. Ia bermimpi menjadikan keluarga Go pemimpin Goguryeo. Dia berusaha untuk melengserkan pemerintahan Raja Pyeongwon.

-


Yoon Joo Man sebagai Go Sang Cheol

Tangan kanan dari Go Won Pyo. Ia melakukan segala jenis pekerjaan bahaya dan kotor karena kesetiaannya pada Go Won Pyo.

-


Sonobu



Jung In Gyeom sebagai Hae Ji Wol

Kepala suku Sonobu. Ia memiliki dana yang besar karena melakukan perdagangan luar negeri. Sonobu adalah suku yang paling kaya namun untuk mempertahankan kekayaannya, ia harus tetap waspada dengan Go Won Pyo.

-

CheonJuBang



Han Jae Young sebagai Doo Jung Seo

Tabut dari kelompok 'Cheonjubang'. Ia juga ahli dalam ilmu sihir. Semula ia adalah penyalin milik kekaisaran yang meramal nasib baik dan buruk di Goguryeo.

-


Ryu Ui Hyun sebagai Ta Ra San

Anggota Cheonjubang. Ta Ra San adalah kakak kembar Ta Ra Jin. Tidak seperti adik perempuannya yang tegas, Tarasan agak naif dan ceroboh.

Meskipun selalu bertengkar dengan Ta Ra Jin di berbagai kesempatan, ia memiliki kasih sayang yang besar untuk adiknya.

-


Kim Hee Jung sebagai Tarajin

Anggota Cheonjubang. Ta Ra Jin adalah adik kembar Ta Ra San. Karena sering berbicara kasar, memiliki sifat tomboy dan wajahnya yang mirip dengan Ta Ra San, orang-orang sering mengira kalau ia adalah Ta Ra San.

Namun, dirinya beranggapan bahwa ia lebih feminim dari Pyeong Gang, bahkan menjadi pelatih cinta Pyeonggang saat ia bertemu On Dal.

-


Moon Jin Seung sebagai Ma Tae Mo

Anggota Cheonjubang. Ia tidak punya belas kasihan pada orang yang akan ia bunuh. Ia akan mengeluarkan pedangnya tanpa peduli usia dan jenis kelamin. Ia ingin menjadi orang favorit Doo Jong Seo, namun ia selalu berada di dalam bayang -bayang Yeom Ga Jin (Pyeong Gang) dan selalu menjadi nomor 2.

-


Jung Eun Pyo sebagai Yeom Deuk

Anggota Cheonjubang. Ayah tiri yang membesarkan Yeom Ga Jin (Pyeong Gang). Orang yang sederhana dan berkarakter baik. Ia membuat garam sendiri dan menjualnya. Sisa dari keuntungan dan informasi yang ia dapatkan akan diberikan pada Cheonjubang. Saat kehilangan istri dan anaknya dalam perang dan bertarung melawan kemiskinan, ia bergabung dengan Cheonjubang. 

-
-
-



Fakta Menarik 

- Awalnya drama ini berjudul "Pyeonggang: Cut from the Heart"

- Drama ini dibuat berdasarkan novel asli karangan penulis skenario film terkenal, Choi Sangyu. Novel tersebut berjudul Princess Pyeonggang' (평강 공주) dan butuh waktu 25 tahun untuk menyelesaikan novel tersebut.

- Son Ye Jin dan Kang Haneul sempat dikabarkan akan membintangi drama ini namun ditolak karena kesibukan masing - masing.

- Alih - alih menjadi pemeran utama, Kang Haneul memutuskan untuk menjadi cameo spesial sebagai On Hyup, ayah dari On Dal.

- Kim So Hyun akan bertemu kembali dengan Hwang Young Hee setelah sebelumnya pernah bermain bersama dalam drama 'Page Turner' & 'While You Were Sleeping'

- Kim So Hyun juga akan dipertemukan kembali dengan aktris Kim Hee Jung setelah "School 2015" dan juga aktor Jung Eun Pyo setelah "The Moon That Embrace The Sun"

- Kim So Hyun akan berperan ganda sebagai Ratu Yeon dan Putri Pyeong Gang/Yeom Gajin.




-

No comments:

Post a Comment