Tuesday, September 3, 2019

Wawancara Kim So Hyun Seputar Love Alarm


Artikel : [N Interview] 'Love Alarm' Kim So Hyun, "Aku tidak suka bad boy... sebenarnya Tim Hye Young"

(Seoul = Berita 1) Reporter Yoon Hyo-jung = "Aku adalah penggemar webtoon aslinya. Aku Tim Hye Young"

Kami melakukan wawancara dengan aktris Kim So Hyun yang berperan sebagai Kim Jojo dalam drama asli Netflix 'Love Alarm' di sebuah kedai kopi di Samcheong-dong, Seoul pada pagi hari dan mendapatkan beberapa cerita dibalik layar drama tersebut.

-

➤ Apa kau sudah tahu karya aslinya?

Aku melihatnya. Aku sempat khawatir apakah diriku cocok dengan karakter Jojo. Ada banyak virtual casting untuk drama ini, ada banyak orang juga disebutkan yang membuatku khawatir apakah aku bisa melakukannya. Karena aku sangat menyukai webtoon ini, jadi ini juga membuatku merasa terbebani. Meskipun aku senang, tapi ada banyak hal yang harus aku lakukan. Ada banyak kekhawatiran juga.

➤ Lalu alasan kau memerankan karakter ini?

Aku berterima kasih karena (tim produksi) memikirkanku untuk peran Jojo. Meskipun platform Netflix masih agak asing namun ini adalah sesuatu yang baru. Karena (Netflix) tidak bekerja secara real time, jadi aku penasaran dengan proses dan hasilnya. Tidak ada perbedaan yang besar dari drama yang ada, tetapi tampaknya berbeda dari sudut pandang para sutradara.

Bagaimana perasaanmu setelah melihat drama ini?

Awalnya aku merasa canggung. Aku tidak tahu apakah perasaan yang telah diungkapkan sama dengan webtoon yang pernah kubaca. Lalu apakah adegan bagus di dalam webtoon tersampaikan dengan baik atau tidak. Meskipun ada sedikit perbedaan dengan adegan yang ada di dalam webtoon, aku merasakan perasaan segar dan mendebarkan saat syuting seperti saat aku membaca webtoon. Aku bersyukur karena banyak orang menyukainya.



Sepertinya aplikasi Love Alarm diterapkan dengan baik

Itu sangat menakjubkan. Sungguh menakjubkan bisa memiliki aplikasi dengan penampilan sampai seperti itu. Pada saat yang sama, itu mungkin terlihat agak kekanak-kanakan, dan aku penasaran bagaimana saat itu terlihat di layar.

Menurutmu adegan mana yang diterapkan dengan baik di dalam drama?

Ada sebuah adegan saat Sun Oh berkata, "Apa kau ingin berciuman?" Meskipun adegannya dibuat sedikit berbeda dengan yang ada di dalam webtoon tapi gang dan suasana di situ sangat cantik. Aku rasa adegan itu mirip dengan yang ada di webtoon. Di dalam webtoon ada adegan saat kami naik sepeda bersama saat hujan turun, aku rasa pada bagian itu kami mengekspresikannya dengan baik.

Bagaimana respon yang ada di sekitarmu?

Aku mendengar banyak orang di sekitar membahas drama ini. Orang-orang mengatakan sel-sel cinta mereka telah hidup kembali. Mereka juga mengatakan drama ini menarik. Ada juga yang mengatakan kepadaku bahwa sinkronisasinya lebih baik daripada yang mereka bayangkan. Tampaknya tidak ada banyak reaksi buruk.

Jung Garam mengatakan kalau pacaran Sun Oh tapi Menikah Hye Young.

Dua-duanya menarik. Banyak yang mengatakan kalau Hye Young itu pria baik dan Sun Oh itu pria jahat. Tertarik dengan Sun Oh itu seperti terbakar sedangkan dengan Hye-young seperti terendam  hangat. Perasaan cinta yang dirasakan berbeda. Jika di kehidupan nyata, aku akan pilih Hye Young. Aku rasa aku akan tersakiti jika bersama pria jahat (tertawa). Aku mendengar banyak cerita dari orang sekitarku. Aku mengalami banyak kesulitan saat syuting bersama Sun Oh. Mulai dari saat bertemu dan berpisah. Aku membutuhkan waktu yang sangat lama untuk memahami mengapa Jojo harus putus dengan Sun Oh. Berkencan dengan Sun Oh mendebarkan & menyenangkan, tetapi di sisi lain aku akan merasa kelelahan dan menderita.

Apakah kau juga Tim Hye Young di Webtoon?

Benar. (Tertawa).



Artikel : [N Interview 2] 'Love Alarm' Kim So Hyun, "Song Kang yang Polos, Jung Garam yang serius... dua-duanya menarik"

Reaksi terhadap perbedaan Jojo dengan yang ada di webtoon?

Aku banyak mendengar tentang itu. Awalnya aku pikir karakter Jojo akan mirip dengan yang ada di dalam webtoon namun di dalam drama karakternya dibawa lebih realistis. Aku juga mengalami kesulitan saat berakting. Aku sempat bertanya-tanya apakah aku tidak boleh bersikap ceria? Aku mencoba untuk mengekspresikan seolah-olah diriku hidup dalam kenyataan daripada terlihat ceria seperti cerita yang ada di komik romansa.

Sepertinya kau jadi lebih dekat dengan Song Kang dan Jung Garam?

Kami sudah lama tidak bertemu sehingga kami banyak bercerita saat press conference drama. Kami bangga melihat reaksi yang ada. Kami juga bercerita tentang reaksi yang ada di sekitar. Mereka mengatakan tidak ada batasan umur. Anak remaja, usia 20 dan 30 juga memberikan respon. Aku banyak melihatnya di grup komunitas. Aku mencarinya karena aku ingin tahu respon mereka. (tertawa)

Apa pesona dari Song Kang dan Jung Garam?

Song Kang polos seperti anak kecil. Aku bisa merasakannya saat wawancara kalau dia orang yang polos. Sekilas ia mungkin tampak dingin dan tidak banyak bicara namun setelah mengenalnya ia seperti anak kecil. Ada saatnya dia melakukan hal yang aneh, kadang ia juga terlihat seperti adik laki-laki yang manis. Jung Garam adalah orang yang serius. Ia memiliki aura yang sama dengan Hye Young. Ia melakukan banyak usaha untuk dapat mengekspresikan perasaan tak terbalas yang dirasakan oleh Hye Young dan itu membuatku lebih berusaha daripada main - main. Mereka berdua memiliki pesona yang berbanding terbalik. Jung Garam dan aku adalah teman satu universitas tapi kami tidak punya waktu untuk mengobrol. Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk menjadi lebih dekat.

Bagaimana perasaanmu saat mendengar berita casting Song Kang dan Jung Garam?

Aku berpikir mereka memiliki tingkat sinkronasi yang baik. Mereka terlihat seperti keluar dari manhwa. Sangat cocok.


Mana tipe yang lebih kau sukai di kehidupan nyata?

Garam sangat pemalu. Seorang aktor yang pemalu. Saat mendengar pujian dia juga merasa malu. Kalau Song Kang menerima pujian dengan baik. (Tertawa) Aku merasa nyaman dan senang saat mengusili Song Kang. Ia orang yang nyaman untuk didekati.

Jung Garam mengatakan sayang sekali karena Hye Young belum sempat memegang tangan Jojo sampai ceritanya berakhir.

(Tertawa) Aku juga banyak bertanya-tanya apakah ceritanya berakhir seperti ini. Dia seperti pohon yang mencurahkan ketulusannya tapi belum sempat memegang tanganku. Sangat disayangkan.

Apakah akan ada season 2?

Aku harap (season 2) akan dibuat, tapi masih belum ada kepastian. Namun sangat disayangkan jika hanya melihat season 1. Para kenalanku juga banyak bertanya padaku. Aku juga ingin (season 2) diproduksi, tetapi saat ini aku katakan bahwa aku tidak tahu. Tapi lebih baik menantikannya sambil menaruh penasaran apa yang akan terjadi di season 2 dari bagian akhir yang ada di season 1.

Apakah ada adegan yang membuatmu kurang puas?

Adegan ciuman di dalam gang seperti di webtoon bagus sehingga aku ingin mencoba melakukannya persis seperti itu. Aku rasa akan bagus jika mengikuti perasaan asli yang ada di dalam situ. Karena adegannya terlalu panjang makanya dilakukan perubahan. Itu adalah adegan yang mengesankan yang ada di dalam webtoon sehingga sangat disayangkan.

Jika aplikasi Love Alarm benar-benar ada, apa kau akan menggunakannya?

Mungkin aku akan mencobanya. Jika orang yang kusukai menginginkannya, aku ingin membunyikan alarm miliknya. Di sisi lain, aku juga merasa khawatir. Bagaimana jika orang yang kupikir kusukai ternyata alarm-nya tidak berbunyi.



Artikel : [N Interview] 'Love Alarm' Kim So Hyun, "Masih Motae-Solo, menggunakan perasaan cinta dengan akting"

Apa kau pernah mengalami kisah cinta seperti Jojo?

Aku tidak pernah mengalami kisah cinta sesakit ini. Setiap kali aku melakukan drama, aku berkata pada diriku bahwa aku benar-benar jatuh cinta. Jika tidak begitu maka aku akan kesulitan meresapi peran. Aku meyakinkan diriku bahwa aku sangat menyukai aktor ini. Saat Jojo merasa kesulitan setelah bertemu dengan Sun Oh, aku juga merasakan kesulitan. Kami saling menyukai dan ingin bertemu, jadi aku berpikir 'haruskah aku merasa sangat sedih?' (tertawa)

Di wawancara sebelumnya kau mengatakan bahwa belum pernah pacaran?

Aku masih Motae-Solo (t/n : sebutan untuk orang yang belum pernah pacaran sejak lahir). Sulit untuk memecahkannya. Aku akan memberi tahu kalian jika ada kabar baik. Karena perasaan cinta dibutuhkan dalam pekerjaanku, aku pikir perasaan itu tidak begitu penting dalam kehidupan nyata. Sepertinya akan cukup melelahkan secara emosional saat berakting. Ketika aku sedang syuting dan harus meresapi peranku sementara aku sedang berkencan di kehidupan nyata maka akan ada saatnya aku berpikir. "Apa yang sedang kulakukan?" (Tertawa) Setiap aku berakting, aku merasa berdebar-debar namun setelah kembali ke kehidupan nyata aku tidak berpikir banyak dan kembali seperti biasa. Saat syuting drama ini aku jadi ingin tahu rasanya berkencan dengan menggunakan seragam sekolah sambil bergandengan tangan. Banyak hal yang disesalkan. (Tertawa) Waktu itu aku tidak berpikir untuk pacaran saat sekolah. Sekarang aku jadi berpikir kenapa saat itu aku tidak melakukannya?

Tipe seperti apa yang kausukai?

Aku tidak pernah merasakan cinta pada pandangan pertama. Aku juga tidak punya banyak pengalaman cinta. Makanya aku rasa orang seperti Hye Young akan lebih baik untukku. Mendekati secara perlahan dan perlahan-lahan mengetahui cinta akan terasa lebih mendebarkan.




Kau punya banyak pengalaman dibandingkan Song Kang dan Jung Garam.

Karena aku memiliki lebih banyak pengalaman, aku banyak berbicara untuk memberikan beberapa saran. Biasanya mereka banyak bercanda namun saat berakting keduanya sangat serius dan semangat. Kami banyak mengobrol sehingga bisa akting bersama dengan baik. Setelah kami merasa nyaman, kami mulai berbicara tentang bagian-bagian yang canggung dan disesalkan.

➤ Aktris cilik yang berubah menjadi aktris dewasa tampaknya memiliki banyak kekhawatiran.

Sebelum berusia 20 tahun aku terburu-buru. Aku khawatir jika setelah dewasa citra sebagai aktris cilik masih melekat dan akan mengganggu. Aku sempat mengkhawatirkan sesuatu yang tidak perlu dan mengalami kesulitan. Usiaku 20 tapi tidak ada yang berubah. Aku sedikit lebih dewasa dari penampilan luar. Aku tidak berhenti berakting selama satu atau dua tahun, tetapi aku ingin dilihat sebagai orang dewasa sepenuhnya. Jadi aku pikir akan lebih baik membiarkannya seiring dengan berjalannya waktu. Para senior juga mengatakan, "Lakukan semua yang ingin kau lakukan di usiamu." Dalam pekerjaan ini, aku tidak keberatan mengenakan seragam sekolah dan tampil secara perlahan. Aku pikir jika diriku bekerja keras, maka orang-orang juga akan melihatku dengan dewasa.

➤ Apa perubahan yang kau rasakan dibandingkan saat sebagai aktris cilik?

Drama yang mencerminkan banyak perasaan realistis tidak terlalu populer. Aku bisa merasakan sensasi yang sebenarnya. Sepertinya aku lebih suka sesuatu yang lebih alami daripada sesuatu yang dirias. Aku juga melihat akting para senior sebagai referensi, dan kupikir itu akan lebih nyaman untuk membiarkannya berlalu secara alami daripada terlalu jelas dan berlebihan. Tampaknya ini yang  menjadi poin yang berbeda dari saat menjadi aktris cilik.



Artikel : "Kasihan Ilsik" Kim So Hyun mengungkapkan perasaan sebenarnya pada 'Mantan Pacar' Shin Seung Ho

Dalam 'Love Alarm', Kim So Hyun yang berperan sebagai Kim Jojo dicintai oleh Lee Hye Young (Jung Garam) dan Hwang Sun Oh (Song Kang) namun sebelum itu Kim Jojo sempat berkencan dengan siswa atlet judo bernama Il Sik yang diperankan oleh Shin Seung Ho. Mereka berpisah karena Love Alarm keduanya tidak berbunyi.

Kim So Hyun berkata, "Rasanya rumit untuk membahas tentang Il Sik"

"Aku banyak bertanya pada sutradara tentang hubunganku dengan Il Sik. Padahal Il Sik menyukai Jojo tapi kenapa Il Sik tidak bisa membunyikan Love Alarm Jojo? Sutradara juga tidak memberikan jawaban yang pasti"

Dia menambahkan "Kalau menurutku, Il Sik ingin berkencan bukan karena rasa cinta tapi rasa nyaman dan persahabatan yang ada. Karena Jojo sudah berteman dengan Il Sik, jadi jika ia menolak mungkin hubungan persahabatan mereka akan rusak"

"Hubungannya dengan Il Sik tidak jelas. Bahkan sutradara sangat berhati-hati untuk membuat Jojo tidak terlihat terlalu buruk. Saat bertemu Sun Oh, Jojo menyadari bahwa perasaan sukanya pada Il Sik bukan seperti yang ia bayangkan sehingga ia menyesuaikan waktunya untuk mengakhiri hubungannnya dengan Il Sik setelah foto ciuman itu tersebar"

"Il Sik adalah korban. Bahkan saat syuting pun aku merasa kasihan pada Il Sik." Ungkapnya.

Melalui drama 'Love Alarm', hubungan Kim So Hyun dan Shin Seung Ho menjadi lebih dekat.
"Aku bertemu dengan Shin Seung Ho di awal persiapan. Meskipun tidak banyak berinteraksi tapi saat pembacaan naskah dia sangat fokus dan bekerja keras. Kami juga jadi semakin dekat"

"Saat Il Sik mencari Jojo, Jojo selalu menghindar dan itu membuatku merasa bersalah. Il Sik juga merasa kecewa"

Saat membahas tentang kemungkinan adanya season 2 untuk 'Love Alarm', Kim So Hyun tidak lupa membahas tentang Shin Seung Ho.

"Aku ingin tahu bagaimana kisah Il Sik setelah menjadi dewasa. Dia memang berpisah dengan Jojo tapi aku rasa dia bertemu dengan orang yang lebih baik. Jadi berpisah dengan Jojo adalah keputusan yang tepat" Ucapnya sambil tertawa.



Artikel : 'Love Alarm' Kim So Hyun, "Aktor yang chemistry-nya paling baik denganku? 'Let's Fight Ghost' Ok Taecyeon Oppa"


"Aku memberi dan menerima chemistry yang baik dengan semua aktor. Tapi di antara mereka, orang yang memberiku energi paling banyak adalah Taecyeon Oppa. Karena dia begitu bersemangat dan antusias, aku sangat menikmati saat syuting"



Artikel : [Wawancara] Netflix 'Love Alarm' Kim So Hyun, Generasi Berikutnya dari Ratu Romantis Komedi... “Setelah dewasa aku meninggalkan kecemasanku” 

(t/n: hanya mengambil bagian yang berbeda dari wawancara yang ada di atas)

[Reporter Lee Eun-hye] Kim So-hyun dari serial asli Netflix "Love Alarm" telah menampilkan penampilan yang sempurna untuk karakter Jojo. Banyak orang tertarik pada Kim So Hyun yang digadang-gadang akan menjadi ratu romantis komedi bagi generasi berikutnya.

Kim So Hyun berkata, “Ada adegan yang ingin saya ungkapkan dengan baik sebagai penggemar webtoon aslinya. Ketika adegan dipindahkan ke drama, saya ingin memberikan kesegaran dan kegembiraan kepada penonton, meskipun dengan perasaan yang sedikit berbeda. "

Kim So Hyun juga melihat respon yang ada dalam blog komunitas dan SNS. Orang - orang mengatakan kalau "Sel cinta mereka hidup kembali" atau "Sinkronasi pemainnya sangat baik".

Kim So Hyun merupakan peringkat nomor 1 untuk memerankan karakter Jojo dalam 'Love Alarm'. Bukan hanya penulis Chon Kye Young sebagai penulis asli dari webtoon 'Love Alarm' yang puas dengan casting Kim So Hyun, Sutradara Lee Na Jung juga merasakan hal yang sama.

'Love Alarm' season 1 memiliki akhir yang terbuka. Cerita Hye Young dan Jojo masih belum dipecahkan. Kisah Jojo dan Sun Oh juga masih banyak yang harus diselesaikan. Itulah mengapa banyak penonton yang menantikan season 2.

Kim So Hyun juga menyadari hal ini dan mengatakan, "Aku juga ingin Season 2 dibuat namun aku belum dapat mengatakan apapun"

Kim So Hyun berusia 21 tahun namun telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun. Melihat perjalanan karirnya dia berkata, "Aku tidak berpikir sudah melakukan banyak hal dan baru 2 tahun berlalu sejak aku menjadi dewasa."

"Aku sempat khawatir bagaimana jika saat dewasa citra anak-anak-ku masih melekat dan menjadi penghalang saat berakting? Tetapi saat usia 20 dan 21 tidak ada hal yang jauh berbeda. Kalau secara umum memang akan lebih dewasa dan bertambah tua. Aku sudah bersyukur bisa melakukan apa yang aku lakukan sekarang. Aku pikir jika diriku bekerja keras, maka orang-orang juga akan melihatku dengan dewasa.

Kim So Hyun yang disebut sebagai Ratu Romantis Komedi berikutnya ternyata seorang 'Motae-Solo'.

"Aku tidak pernah mengalami cinta seperti yang dirasakan Sun Oh seperti "Dialah orangnya," Aku tipe orang yang harus tahu lebih lama dan lebih dalam tentang seseorang sebelum berkencan. Jadi aku rasa orang seperti Hye Young akan cocok denganku. Bukan cinta yang berapi-api tapi cinta yang mengenal secara perlahan-lahan akan lebih mendebarkan."

Saat ini Kim So Hyun sedang sibuk syuting drama KBS mendatang, "The Tale Of Nokdu" dan secara kebetulan drama-drama Kim So Hyun yang terbaru semuanya bergenre romansa. Kim So Hyun mengatakan penyesalannya, "Drama yang bisa kumainkan terbatas. Jika ada kesempatan, aku ingin mencoba genre yang sangat berbeda. Mungkin tentang Investigasi atau pekerjaan yang membutuhkan kinerja emosional yang sangat kelam."

"Lalu aku juga ingin mencoba peran seperti yang dilakukan oleh Senior Kim Seo Hyung saat aku mencapai usia tertentu. Peran seperti reporter yang muncul dalam 'Come and Hug Me' masih membuatku terkejut. Peran 'Teacher' di 'Sky Castle' membutuhkan banyak karisma. Aku rasa saat ini aku belum bisa melakukannya" Ucapnya sambil tertawa.

-

No comments:

Post a Comment