Wednesday, December 4, 2019

[1] Kim So Hyun untuk "The Tale of Nokdu" Post Interview (Suasana Lokasi Syuting + Karakter Dongjoo)



Interview 1 (Sport Chosun

Pada tanggal 2 Desember di sebuah kafe di Gangnam, Kim So Hyun melakukan wawancara untuk drama "The Tale of Nokdu."

Kim So Hyun mengatakan, "Kami syuting selama 6 bulan, dan itu melelahkan karena kami syuting mulai dari cuaca yang sangat panas hingga cuaca menjadi dingin tapi disamping itu aku mendapatkan banyak energi selama syuting. Aku juga dikelilingi orang - orang yang baik sehingga drama ini selesai dengan membahagiakan."

"Energi yang didapatkan dari berkomunikasi dengan orang lain itu penting dan para staf, sutradara dan para aktor di sini sangat penuh dengan energi. Karena mendapatkan banyak energi, rasa semangatku juga semakin bertambah. Aku bisa syuting dengan ceria dan membantuku saat berakting sebagai Dongjoo. Aku sendiri juga syuting dengan perasaan gembira."

"Padahal saat syuting 'Bring it on, ghost!' juga penuh dengan energi tapi drama ini benar-benar luar biasa. Saat para unnie YeolNyeoDan muncul, mereka menjadi virus bahagia dan membuat semua orang tertawa. Lokasi syuting menjadi sangat menyenangkan. Para sutradara juga sangat suka bermain-main. Saat kami syuting adegan ciuman, mereka akan menggoda dan memperlihatkan simulasi (adegan ciuman). Makanya suasana di lokasi menjadi menyenangkan. Kami bermain - main selayaknya teman sebaya tanpa peduli usia kami."


Kim So Hyun mengatakan, "Aku senang karena mendapatkan pujian atas aktingku. Tapi aku juga khawatir Dongjoo akan terlihat menyebalkan karena dia pemarah dan sulit mengekspresikan perasaannya lalu orang - orang akan beranggapan bahwa tindakan membunuh raja adalah hal yang gegabah. Aku harus membunuh raja dengan satu panah. Aku juga berpikir itu hal yang gegabah, jadi aku akan mengatakan bahwa itu memang gegabah. Namun setelah itu aku mencoba memahami bagaimana Dongjoo bisa menjadi gegabah dan kenapa dia harus seperti itu."

"Ada saat aku pergi ke Rumah Gisaeng dan hendak membunuh seorang pria yang sedang bermain di sana karena mengira dia adalah Raja. Sebenarnya ini adalah adegan yang berakhir sia-sia, namun di lokasi syuting, sutradara membuatku membayangkan kenangan bersama Nokdu dan masa lalu keluargaku. Jika aku membunuh raja, maka aku juga akan mati tapi sutradara mengatakan untuk membuat adegan dimana aku ingin hidup untuk pertama kalinya."

"Awalnya aku bingung bagaimana harus meningkatkan emosiku, tapi ketika aku mengingat adegan awal dimana aku ingin memanggil Nokdu yang berdandan menjadi wanita sebagai 'Unnie' dan adegan - adegan kami bertengkar, membuatku sangat sedih. Aku sedih saat mengingat adegan-adegan itu. Itu membuatku fokus dan adegan emosional itu bisa terlihat baik." Ujarnya.

"Sutradara akan melihat secara keseluruhan lalu membuat kesepakatan tentang hal apa yang ingin kutunjukkan sambil melihat peranku. Ada juga saat kami membuat sesuatu yang awalnya tidak ada di adegan langsung di lokasi syuting."

Kim So Hyun menambahkan, "Di webtoon aslinya, tidak ada cerita tentang masa lalu Dongjoo dan ingin membunuh raja. Ini adalah cerita baru yang ditambahkan. Mereka tidak ingin membuat karakter Dongjoo menjadi penghalang atau terombang - ambing karena cinta, dan itu juga yang aku inginkan. Aku merasa aku bisa mengekspresikan sesuatu yang tidak bisa kulakukan pada drama sejarah sebelumnya sehingga aku ingin mengucapkan rasa terima kasihku pada penulis."

Kim So Hyun sudah familiar dengan drama Sejarah hingga disebut sebagai 'Sageuk Goddess', Apa perbedaan drama ini dengan drama - drama sebelumnya?

"Sangat mudah untuk mengekspresikan citra wanita yang tertindas dari latar belakang Dinasti Joseon. Ketika melihatnya, itu cenderung membuat frustrasi. Namun tidak mungkin bagian itu juga dihilangkan. (Dalam drama ini) aku adalah anak yang positif dan gigih dalam tujuan dan cinta, jadi aku pikir ini sedikit berbeda dari drama sejarahku yang lain."

Kim So Hyun berkata, "Penulis webtoon aslinya adalah penggemar drama kami. Katanya dia ikut menangis saat ada adegan yang menyentuh dan berkata banyak hal baik pada kami. Dia juga mengirimkan truk kopi dukungan dan berkunjung ke lokasi syuting. Dia mengatakan, 'Terima kasih sudah menjadi Dongjoo'. Aku terkejut karena dia memikirkanku saat casting pertama kali. Aku terkejut dan juga senang karena dia memikirkanku sebagai karakter itu. Rasa ambisiku meningkat dan membuatku ingin menunjukkan sesuatu yang baru."

Kim So Hyun berkata lagi, "Karakterku lebih mirip Dongjoo daripada Jojo. Pada video dibalik layar aku banyak mendengar kalau aku berbeda dari sebelumnya, tapi sebenarnya sisi seperti ini lebih mirip denganku. Sebelumnya tidak banyak komedi yang bisa kutunjukkan sehingga aku mencoba untuk menguranginya. Ini terasa baru karena aku bisa menunjukkan penampilan alamiku."

"Di bagian awal, tentunya terasa canggung melihat rambut pendek di drama sejarah. Aku sudah sering melihat webtoonnya, dan jika aku berperan sebagai Dongjoo dengan gaya rambut biasa di drama sejarah, aku merasa tidak akan bisa mengekspresikan karakter Dongjoo dengan baik. Rambut pendek sangat nyaman. Rambut pendek membantuku saat aku harus berperilaku seperti Dongjoo. Aku merasa bisa menunjukkan penampilan yang baru dengan rambut pendek. Rambut pendek benar- benar sangat nyaman. Aku merasa kualitas hidupku meningkat." Ujarnya.

Dongjoo dari 'The Tale of Nokdu' disebut sebagai karakter wanita yang beragam. Kim So Hyun mengatakan, "Aku senang ada respons seperti itu. Lalu karena (Dongjoo) adalah karakter fiksi, ini membuatku lebih nyaman untuk mengekspresikannya. Bukan hanya Dongjoo, drama ini juga menggambarkan aksi dan karakter wanita seperti Muwoldan dan YeolNyeoDan yang tidak kita temui di drama sejarah lainnya. Aku pikir bagus memiliki pesan yang sulit diungkapan dengan cara seperti itu, dan aku bersyukur tidak ada kontroversi atau hal semacamnya. Aku berharap untuk ke depannya akan ada banyak karakter seperti ini. Di lokasi syuting, aku sering menonton para Muwoldan Unnie karena mereka sangat keren dan aku ingin memerankan peran seperti ini di kesempatan yang akan datang."

Suasana 'The Tale of Nokdu' berubah drastis hingga orang - orang mengatakan bahwa itu seperti menonton drama lain. Untuk mengekspresikannya, Kim So Hyun mengatakan, "Ada saat dimana perasaan emosional muncul satu per satu. Aku juga berpikir 'apakah ini masuk akal?' jadi aku mencoba untuk melanjutkan bagian-bagian itu dan berpikir bahwa emosi Nokdu dan emosiku harus terorganisir dengan baik. Aku mencoba fokus pada perasaan itu karena jika aku tidak membangunnya dengan baik dari awal, aku tidak akan bisa mengekspresikan dengan baik perasaan saat aku mengira Nokdu akan mati."

"Aku memiliki keinginan memenangkan penghargaan akting. Terkadang aku juga ambisius. Jika diberikan penghargaan, tentu aku akan menerimanya dengan rasa syukur. Aku berharap Aengdu akan menerima penghargaan sebagai aktor cilik meskipun ini sangat kompetitif karena ada Pilgu. Karena ini adalah drama pertamanya, akan bagus jika dia bisa menang. Aku sangat berharap Aengdu mendapatkannya." ujarnya.



-&-


No comments:

Post a Comment