Wednesday, December 4, 2019

[2] Kim So Hyun untuk "The Tale of Nokdu" Post Interview (Nokdu + Yulmu)




Interview 2 


Kim So Hyun merasa puas bekerja sama dengan Jang Dong Yoon.

Pada wawancara yang dilakukan tanggal 2 Desember di Seoul, Kim So Hyun menyebutkan lawan mainnya aktor Jang Dong Yoon saat membahas drama 'The Tale of Nokdu'

Drama 'The Tale of Nokdu' yang sudah selesai pada tanggal 25 November kemarin berakhir bahagia dengan Kim So Hyun & Jang Dong Yoon mengakhiri takdir rumit mereka dan hidup dengan mencari kebahagian mereka sendiri.

Di samping cerita kuat dari webtoon aslinya, kerja sama antara Kim So Hyun dan Jang Dong Yoon juga dinilai luar biasa. Mereka menunjukkan cinta yang kuat meskipun harus menghadapi masa lalu yang pahit dan menerima banyak cinta dari para penonton.

Pada wawancara sebelumnya, Jang Dong Yoon mengatakan menerima banyak bantuan dari Kim So Hyun yang sudah memiliki banyak pengalaman. Kim So Hyun mengatakan, "Aku bukan seorang guru, ada banyak senior yang lebih (pantas) menjadi guru. Aku hanya memainkan peranku sebagai yang termuda (maknae). Aku sudah bekerja sama dengan Jang Dong Yoon sejak pembacaan naskah. Karena dia orang yang sangat ramah, kami menjadi dekat dalam waktu singkat."


Kim So Hyun juga mengatakan, "Di bagian awal mereka mengatakan kami terlihat terlalu nyaman tapi itu karena kami ingin menunjukkan perasaan seperti saudara perempuan. Karena itu juga aku merasa nyaman saat berakting. Untungnya, cerita cinta Nokdu dan Dongjoo bisa terhubung dengan baik dengan cerita yang berjalan. Ini membuatku lebih mudah saat berakting."

Kim So Hyun mengatakan bahwa hubungan mereka sudah seperti saudara, namun banyak yang salah paham dan mengira kalau mereka berkencan karena chemistry mereka berdua yang sangat baik. "Aku suka mendengar hal seperti itu. Itu artinya mereka melihat kami berdua dengan baik jadi aku hanya tertawa dan menerimanya. Aku senang mendengar bahwa kami berdua serasi. Meskipun aku berpikir, 'Aku dan Oppa (Jang Dong Yoon)?'  aku tidak ingin terlalu menunjukkannya karena dia mungkin akan kecewa."

Di 'Tale of Nokdu', Jang Dong Yoon yang berdandan menjadi wanita menjadi topik hangat bahkan sebelum drama dimulai. Sambil tertawa Sohyun berkata, "Dia lebih cantik daripada yang kubayangkan. Di lokasi syuting, para kameramen sangat menyukainya. Di awal aku merasa iri dan bercanda sambil mengatakan : 'Sutradara, apa menurutmu Nokdu lebih cantik dariku? Aku kecewa.' Tadinya aku khawatir akan ada penolakan tentang pria yang berdandan menjadi wanita tapi untunglah tidak ada hal seperti itu."

Dia menambahkan, "Aku bisa mengatakan bahwa 'The Tale of Nokdu' bisa mendapatkan hasil yang baik karena Jang Dong Yoon. Di webtoon, karakternya digambar dengan sangat cantik sehingga ini adalah faktor yang sangat penting. Aslinya, dia sudah memiliki bentuk (badan) yang cantik. Meskipun dia pria, kesan pertama yang kurasakan adalah dia cantik. Aku merasa dia sangat cocok (dengan perannya) dan sutradara juga berpikir demikian."

Kecupan alami yang dilakukan oleh Kim So Hyun dan Jang Dong Yoon di dalam drama membuat banyak penonton berdebar-debar. Untuk menanggapinya, Kim So Hyun mengatakan, "Di episode terakhir, aku merasa malu saat syuting karena ada banyak adegan kecupan di kehidupan sehari-hari mereka. Aku tidak masalah saat syuting untuk adegan ciuman tapi saat harus melakukan kecupan sehari-hari seperti itu membuatku malu."

Kim So Hyun memilih adegan emosionalnya bersama Jang Dong Yoon sebagai poin utama dari 'The Tale of Nokdu'. Dia mengatakan, "Di tengah cerita, adegan emosional mulai muncul satu per satu. Pada saat itu aku sedikit khawatir bagaimana ceritanya akan terhubung jadi aku berusaha keras untuk membuatnya terhubung. Aku merasa perasaanku dengan Nokdu harus menyatu dengan baik agar kami dapat masuk ke dalam emosi itu. Jika aku tidak membangun dengan baik perasaanku pada Nokdu, maka aku tidak akan bisa mengekspresikan perasaan Dongjoo dengan baik saat mengira Nokdu mati. Oleh karena itu, aku fokus pada perasaan yang Dongjoo rasakan."




Tanggapan Kim So Hyun mengenai identitas Kang Tae Oh yang ternyata adalah Calon Raja Injo.

"Aku juga terkejut dan tidak menyangka. Aku baru mengetahuinya saat membaca naskah. Aku tidak menyangka Yulmu akan menjadi salah satu tokoh sejarah. Aku terkejut saat membaca naskah : 'Yulmu adalah Injo?' Sebelumnya ketika kami sedang mempersiapkan drama dan selama pembacaan baca naskah, Kim Dong Hwi PD tidak memberi tahu apapun. Karena dia adalah tokoh sejarah, aku jadi berpikir bagaimana harus menghadapinya."

Kim So Hyun menambahkan, "Akting Kang Tae Oh sangat bagus. Saat berakting dengan Dongjoo,  tatapan matanya sangat bagus hingga aku mendengar bahwa karakterku tidak berperasaan dan seharusnya aku bisa melihatnya dengan lebih hangat. Aku pikir Tae Oh luar biasa. Sebenarnya, Dongjoo tidak punya apapun untuk diberikan padanya. Yulmu adalah orang yang suka memaksa dan menyimpang. Jadi saat syuting, aku sangat membencinya. Aku membencinya hingga staf berkata, 'Jangan terlalu membencinya. Yulmu akan terluka.' Tapi sebagai Dongjoo, aku tidak bisa berpaling dari Nokdu yang menghargai dan memahamiku."



"Ada saatnya Tae Oh menatapku dengan pandangan mata yang menggelikan. Katanya dia terlalu tenggelam (dalam perannya) lalu minta maaf. Dia orang yang lembut dibandingkan dengan kesan pertama aku melihatnya. Di lokasi syuting, dia tidak ingin dipanggil 'Neungyang-gun' dan lebih suka dipanggil Yulmu. Selain saat kudeta Injo, kami semua menganggapnya sebagai Yulmu. Kedua Oppa melakukannya dengan baik."

"Aku merasa Yool Mu terlalu menggelikan. Aku merasa dia terlalu menggelikan ketika dia melakukan hal-hal seperti memotong es, dan bukannya tersentuh oleh tindakannya, aku berpikir dari sudut pandang Dong Joo dan menganggap dia selalu seperti itu. Aku juga tidak suka cara para gisaeng lain memandangku dengan cemburu setiap kali dia melakukan itu di depanku. Makanya dalam kehidupan nyata, aku suka (romansa) yang bersih dan sederhana." Ujarnya.

Kim So Hyun mengatakan, "Oppa (Jang Dong Yoon & Kang Tae Oh) tidak sungkan padaku. Mereka mengatakan semua hal yang ingin mereka katakan. Kami juga banyak berselisih dan bertengkar seperti layaknya kakak dan adik kandung."




Hanya mengambil bagian yang berbeda

Pertama, Kim So Hyun berbicara tentang lawan mainnya Jang Dong Yoon. Dia berkata, “Kami melakukan banyak pembacaan naskah, dan [Jang Dong Yoon] adalah orang yang ramah, jadi kami mudah untuk menjadi dekat. Kami memiliki sedikit perbedaan usia, tetapi kami bisa rukun. Kami memiliki banyak adegan pertengkaran, sehingga kami khawatir tentang bagian romansa karena kami terlihat terlalu nyaman. Aku tidak ingin hubungan kami terlihat canggung, dan dia juga memikirkan hal yang sama, jadi kami berusaha untuk menjadi seperti teman. "

"Kami memiliki tujuan yang sama," tambahnya. “Kami fokus pada chemistry antara Dong Joo  dan Nok Du, jadi kami terus syuting dengan pertimbangan cermat. Kerja tim kami menjadi lebih baik karena kami terus mendiskusikan bagaimana bisa meningkatkannya. ”

Jang Dong Yoon menjadi topik pembicaraan setelah berpakaian sebagai wanita dalam drama. Kim So Hyun berkomentar, “Dia sangat cantik sehingga bahkan anggota staf pria pun setuju bahwa dia cantik. Aku cemburu pada awalnya dan bercanda, "Apakah kalian pikir Nok Du lebih cantik dariku?" Dan kameramen berkata, "Tentu saja tidak. Dong Joo yang paling cantik. "Tapi dia benar-benar cantik. Setelah melihat dia berpakaian seperti itu berkali-kali, aku jadi terbiasa, tetapi aktor senior yang muncul sebagai cameo terkejut melihat dia berpakaian seperti seorang wanita. "

Kim So Hyun juga berbicara tentang chemistry-nya dengan Kang Tae Oh. Dia berkata, “Dia memberikan kesan pertama yang kuat, tetapi dalam kenyataannya, dia sangat lembut. Setiap aku melihatnya serius saat syuting, aku menjadi serius juga. Dia meperlakukanku dengan sangat baik seperti kakak laki-laki. Dia sering menggodaku juga. Di dalam drama, aku benar-benar membenci [karakternya], dan dia berkata sambil bercanda, 'Jangan menatapku dengan mata penuh kebencian.' "


Kim So Hyun berbicara tentang rumor kencannya dengan Jang Dong Yoon. Ia mengatakan, "Meskipun mereka salah mengira kalau kami berdua berkencan, aku pikir,"Itu bisa terjadi." Aku senang mendengar rumor seperti itu. Aku senang orang-orang berpikir bahwa adegan kami bersama terlihat bagus, dan aku syuting sambil banyak tertawa. Orang-orang mengatakan kami terlihat serasi, dan aku berpikir, 'Aku dan dia (Jang Dong Yoon)?' Tetapi aku tidak bisa mengatakan apa-apa karena dia mungkin akan kesal."

Mengenai adegan ciuman dalam drama, dia mengaku, "Mungkin itu harus disebut 'ciuman alami'; aku sangat malu karena kami harus syuting ciuman seperti yang terlihat di kehidupan nyata alih-alih fokus untuk mendapatkan gambar yang tepat. Bukan masalah besar untuk merekam adegan ciuman, tetapi aku merasa malu karena itu dilakukan seperti ciuman yang terlihat dalam kehidupan nyata. Ada begitu banyak adegan ciuman untuk sebuah drama sejarah. Dalam satu wawancara, Jang Dong Yoon mengatakan itu hanya 'bisnis', jadi aku berkata, "Bukankah kau menarik batas terlalu kuat?" Dan dia berkata, "Apa itu penting?" Di lokasi syuting, sutradara mengatakan itu hanya 'bisnis', jadi aku bisa melakukan [adegan ciuman] sedikit lebih nyaman."



(Hankuk Ilbo)

Jang Dong Yoon :

"Aku pertama kali bertemu dengannya lewat drama ini. Dari pertama kali melihatnya, kemampuannya untuk bergaul sangat bagus. Keesokan harinya, kami langsung pembacaan naskah. Meskipun masih ada rasa canggung, tapi kami bisa langsung menjadi dekat. Karena dia orang yang banyak bicara dan penuh energi, kita tidak terlalu malu saat harus syuting adegan romansa. Saat adegan ciuman pun dia terus mengatakan dia merasa lebih malu dariku dan membuatku berpura - pura baik -baik saja." (tertawa)

"Melihat tingkahnya yang seperti itu, membuatnya menjadi semakin mirip Nokdu. Di kehidupan nyata, karakternya mirip dengan Nokdu dan itu membuatku lebih fokus dalam aktingku. Di drama kami punya banyak adegan bertengkar, di lokasi syuting pun kami banyak bertengkar. Aku rasa ini adalah drama dimana aku sering sekali bermain - main saat syuting."


Kang Tae Oh :

"Di dalam drama, aku memiliki permusuhan dengan Tae Oh karena peranku daripada berdiskusi dengannya. Tentu saja kepribadian asli Tae Oh sangat baik dan menyenangkan tapi saat berakting dia orang yang sangat serius dan fokus sehingga aku mencoba untuk mencocokkan diri dengannya dan syuting dengan serius. Berkat itu juga, kerja sama kami dalam akting sangat cocok. Saat syuting adegan emosional, Tae Oh menunggu dan melihat reaksiku. Dia menungguku mendapatkan perasaan yang kubutuhkan sehingga aku dapat syuting dengan nyaman. Ini pekerjaan yang menyenangkan."


-&-

No comments:

Post a Comment