Tuesday, August 27, 2019

[270819] Manila Buletin - Kisah Cinta Segitiga "Love Alarm"


Dalam serial Netflix "Love Alarm", Ada sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengetahui ada orang yang menyukainya saat orang tersebut berada dalam radius 10 meter. Hal ini terbukti mengubah hidup karakter utama Kim Jojo (diperankan oleh Kim so-hyun), Lee Hye-young (Jung Ga-ram) dan Hwang Sun-oh (Song Kang) yang terlibat dalam cinta segitiga tanpa mereka sadari pada awalnya.

Pada konferensi pers, para aktor berbicara tentang masing-masing karakter yang mereka mainkan secara rinci.

“Jojo telah melalui dan berada dalam situasi yang sangat sulit. Tetapi dia tidak pernah kehilangan kepositifan dan kepercayaan diri, dan itu membuatku merasa cukup simpatik untuknya,” kata Kim Sohyun. "Dia adalah seseorang yang membuatmu tertarik dan ingin tahu tentangnya semakin kamu melihatnya."

Jung Garam mengungkapkan Hye-young adalah sahabat Sun-oh, yang tumbuh besar bersama.

“Meskipun Hye-young berasal dari keluarga yang sederhana, ibunya selalu merawat dan mencintainya sehingga dia tumbuh menjadi seseorang yang lebih mementingkan orang lain dibandingkan dirinya sendiri dan sangat perhatian, "

Song Kang juga berpikir masa lalu Hwang Sun Oh berhubungan dengan karakternya.

"Sun-oh tumbuh dalam keluarga kaya dan memiliki segalanya, tetapi dia merasakan kekosongan di dalam hatinya karena semua luka yang ia dapatkan dari keluarganya," katanya.

Sebenarnya, "Love Alarm" diadaptasi dari webtoon (webcomics) yang dibuat oleh Chon Kye-young. Webtoon ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2014 di Daum Webtoon, di mana ia mendapatkan popularitas luar biasa dan dibaca oleh dua juta pembaca dalam setahun.

“Aku tumbuh sambil membaca komik Kye-young,” kata sutradara “Love Alarm” Lee Na-jeong. “Aku memiliki keyakinan pada karya-karyanya dan telah menjadi penggemarnya. Kami sering berbicara tentang 'komik roman', tetapi webtoon Kye-young tidak semuanya ringan dan menyenangkan. Webtoon-nya memiliki kedalaman dalam hal eksplorasi cinta. Itu berbeda dari komedi romantis biasa atau roman remaja, dan aku cukup terpesona oleh kedalaman cerita asli yang mengeksplorasi cinta dan luka dari karakter utama dan bagaimana hal itu menunjukkan aspek kehidupan yang berbeda. ”


Dalam wawancara terpisah, PD Lee berbicara tentang pesan "Love Alarm."

“Ketika kau jatuh cinta dengan seseorang, kau dapat menemukan momen terindah dalam hidupmu dan didorong untuk mengumpulkan keberanian yang tidak bisa kamu lakukan sebelumnya. Kau mungkin harus menghadapi sisi paling buruk dari dirimu atau berakhir dengan masa lalu yang paling menyakitkan yang kau derita terungkap kepada seseorang, ” katanya. “Tiga karakter dalam seri mengalami semua ini. Hanya dengan menonton karakter utama yang terhanyut oleh perasaan 'mencintai' seseorang, kita dapat melakukan banyak percakapan — percakapan tidak hanya tentang romansa, tetapi juga tentang 'kehidupan."

Kim Sohyun juga penggemar berat webtoon. Aktris itu mengatakan mencari tahu siapa yang akan menjadi calon untuk karakter bahkan sebelum dia tahu webtoon ini akan dibuat menjadi seri.

"Aku mencari-cari aktor lain untuk karakter Jojo, tetapi kemudian, ketika aku mendapat tawaran untuk peran itu, aku tidak bisa memberikannya kepada siapa pun karena aku sangat menginginkan peran itu," akunya.

“Aku pikir So-hyun adalah aktor yang sempurna untuk (peran) ini. Dia memiliki kemiripan yang mencolok dengan karakter webtoon, tetapi yang lebih penting, kemampuannya sebagai aktor untuk memerankan berbagai emosi membuatnya cocok untuk peran tersebut."

"Dia merangkul berbagai aspek Jojo dengan nyaris sempurna — dari kepribadian Jojo yang kuat dan positif, hingga dia jatuh cinta dan mengasingkan dunia untuk menjalani kehidupan yang kesepian, dengan memiliki rentang emosi yang luas dan keterampilan akting yang kuat."

Jung Garam selalu menyukai karakter Hye-Young dari webtoon. Jadi, ketika sang aktor mendapatkan peran itu, ia berbagi dengan sutradara tentang interpretasi pemikiran Hye-young sehingga mereka dapat membentuk karakter bersama untuk seri ini.

"Ga-ram memiliki aura paling murni dan sentimental dari semua aktor yang aku temui di usia 20-an," Puji PD Lee

Tapi mungkin Song Kang lah yang paling bahagia ketika dia lolos. Itu karena dia berhasil mengalahkan 900 pesaing lain untuk itu — termasuk model dan bintang K-pop!

“Dalam banyak audisi, aku menyesal bahwa aku tidak bisa memberikan 100 persen dari diriku. Jadi, untuk audisi untuk proyek ini, aku memutuskan untuk menunjukkan semua yang aku miliki sehingga aku tidak akan menyesal. "

PD tahu persis tidak ada Hwang Sun Oh yang lebih sempurna selain Song Kang.

“Song Kang menawarkan sesuatu yang berbeda setiap kali bertemu— dia bisa menangani spektrum kepribadian yang luas, dari orang yang kesepian, cuek hingga anak yang enerjik dan orang yang manis, baik hati, itulah sebabnya kami menyimpulkan bahwa ia membuktikan dirinya sebagai orang yang paling baik menggambarkan berbagai pesona karakter, Hwang Sun-oh, ” Ucap PD Lee.

Apakah ketiganya berhubungan dengan karakter yang mereka mainkan di kehidupan nyata? Survei mengatakan: Tidak.

Kim Sohyun, Jung Garam dan Song Kang tidak perlu aplikasi untuk membiarkan perasaan mereka diketahui seseorang yang mereka sukai. Memang, begitu mereka yakin dengan apa yang mereka rasakan, mereka akan membiarkan yang lain mengetahuinya.

Berbicara tentang aplikasi, PD Lee mengatakan bahwa mengembangkan aplikasi adalah salah satu bagian paling menantang dalam membuat "Love Alarm."

“Aku ingin memastikan bahwa aplikasi tidak menghalangi emosi para karakter dan bahwa itu akan terasa nyata dan membantu karakter. Jadi, kami menaruh banyak pemikiran ke dalam desain dan fungsi aplikasi. Jika suasana keseluruhan dari webtoon membawa energi menyegarkan dari para pemuda yang polos dan imut, Aku mencoba membuat Seri Asli ini lebih dinamis, berliku, dan realistis, ” katanya.

Bagi para aktor, bagian tersulit adalah melakukan adegan di mana mereka harus berpura-pura tidak dekat satu sama lain. Setelah semua, ketiganya telah menjadi teman baik dalam kehidupan nyata, bahkan pergi ke arkade bersama di sela-sela syuting.

Mereka sadar bahwa karakter laki-laki di dalam serial ini akan diadu satu sama lain.

“Sebenarnya, penggemar dibagi menjadi dua kelompok: satu yang mendukung Hye-young dan yang lain yang mendukung Sun-oh. Kedua karakter sangat menawan dengan cara yang sangat berbeda, sehingga sulit untuk memilih satu, "kata Kim So Hyun.

Oh, dan jika dia harus memilih, di tim mana dia akan berada?

"Aku suka Hye-young karena dia sangat setia," katanya. “Aku bersimpati padanya karena ia sudah lama mencintai Jojo, tetapi pada saat yang sama, menghormatinya. Aku menjadi penggemar Hye-young karena dia membuat aku merasa, "Wow, seseorang bisa mencintai orang lain sejauh itu."

Ketiganya berbagi adegan atau dialog favorit mereka.

Kim So Hyun : "Aku suka kalimatnya, "Aku tidak akan kusut,"seperti yang disebutkan PD Lee. Aku pikir kalimat itu benar-benar mengekspresikan siapa Jojo. Dalam webtoon asli, adegan sebenarnya adalah Sun-oh dan Jojo duduk bersebelahan di gang kecil ketika Sun-oh tiba-tiba mengusulkan agar mereka berciuman. Dan mereka memulai percakapan dari sana. Saat itulah mereka saling mengenal satu sama lain lebih baik. Aku menyukai adegan itu. Aku sangat bersemangat untuk merekam adegan tersebut karena direkam dengan perasaan yang berbeda dari adegan di dalam webtoon. "

Jung Garam : "Aku akan memilih kalimat yang sesuai,"Bagiku, itu semua romansa — karena aku melakukannya denganmu, " Dialog ini merangkum semua yang dirasakan Hye-young tentang Jojo."

Song Kang : “Aku akan memilih dialogs dari adegan di mana persahabatan antara Hye-young dan Sun-oh retak. Sun-oh berkata, 'Pilihan ada di tangan Kim Jojo,' dan itu adalah kalimat favoritku. "

Selama konferensi pers, ketiganya ditanya oleh media apakah mereka merasa tertekan berperan dalam "Love Alarm" karena tahu itu didasarkan pada webtoon yang dicintai oleh begitu banyak orang.



“Ada banyak tekanan. Ada begitu banyak penggemar menyukai webtoon aslinya, dan ada begitu banyak ruang untuk bagaimana menafsirkan masing-masing karakter, jadi sangat penting untuk  kami memutuskan sejak awal tentang pendekatan dasar untuk menafsirkan karakter, " kata Kim Sohyun.

"Karena itulah aku banyak mengandalkan sutradara Lee. Aku mencoba untuk tetap fokus pada arah yang dia maksudkan dan berusaha sebaik mungkin agar sejalan dengan itu. Jojo adalah orang  menerima begitu banyak kasih sayang dari orang lain, tetapi dia tidak menerima begitu saja. Dia perlu melalui banyak pikiran dan emosi yang rumit dan berurusan dengan banyak tantangan — jadi, daripada menggambarkannya sebagai karakter wanita yang disukai banyak orang, aku banyak berpikir tentang cara mendekatinya sebagai satu orang ke orang lain. "


Jung Garam setuju dan menambahkan bahwa ia berusaha untuk "jujur" dengan bacaan dan deskripsinya tentang Hye-young.

"Aku harus meyakinkan diriku untuk percaya bahwa interpretasiku tentang Hye-young adalah sama dengan yang orang lain anggap sebagai Hye-young, dan aku berkomunikasi banyak dengan PD Lee tentang hal itu ketika syuting," katanya.


Song Kang mengatakan dia mengikuti webtoon untuk penampilan karakternya, tetapi dalam hal menggambarkan siapa dia, dia "selalu khawatir bahwa bagaimana ia mengekspresikannya mungkin tidak sama dengan bagaimana pembaca webtoon memahami karakter ini atau mungkin tidak tepat untuk menggambarkannya. "

Apa pesan dari serial ini tentang teknologi?

"Aku tidak mendeskripsikan teknologi sebagai sesuatu yang baik atau buruk," kata PD Lee. "Aku pikir yang lebih penting bukanlah orang yang mengandalkan teknologi, tetapi bagaimana orang menggunakannya."

Tonton "Love Alarm"  hanya di Netflix :)



-

Sumber : https://entertainment.mb.com.ph/2019/08/27/love-triangle-in-the-zone/
Diterjemahkan oleh Stay Fine Indonesia.

No comments:

Post a Comment