Friday, August 23, 2019

Wawancara: Mengenal 3 Pemeran Utama Netflix "Love Alarm"

Sutradara Lee Na-jeong memikirkan 3 hal ketika syuting "Love Alarm" - Ia ingin drama ini lebih dinamis, berani, dan realistis. "Webtoon Chon Kye-young tidak semuanya ringan dan menyenangkan, tetapi juga memiliki kedalaman dalam hal eksplorasi cinta," katanya.

Hype cukup beruntung untuk menghadiri konferensi pers "Love Alarm" di Seoul awal pekan ini. Selama sesi, kami memberikan wawasan yang lebih baik tentang bagaimana 3 lead utama - Kim So-hyun (김소현), Jung Ga-ram (정가람) dan Song Kang (송강) - mendekati peran mereka masing-masing.



Untuk yang belum tahu, inilah intro singkat tentang "Love Alarm" oleh So-hyun:

"Love Alarm" memiliki aplikasi bernama Love Alarm, yang berdering ketika seseorang yang suka padamu berada dalam radius 10 meter. ‘Love Alarm’ adalah serial asli Netflix. Jojo, Hye-young, dan Sun-oh membangun hubungan rumit mereka melalui aplikasi ini dan serial ini akan mengeksplorasi emosi yang berubah dari para pemain dan bagaimana mereka membangun hubungan.


Kim Jojo

“Jojo tinggal bersama bibinya setelah melewati masa kecil yang sulit karena peristiwa tragis. Jojo dengan sempurna menyembunyikan masa lalunya yang menyakitkan dan mencoba untuk memiliki sikap positif terhadap kehidupan. Tapi hidupnya mulai berubah setelah peluncuran Love Alarm dan kehadiran Sun-oh. Jojo dan Sun-oh memulai romansa pertama mereka setelah mengetahui perasaan satu sama lain melalui aplikasi dalam dunia di mana orang tidak bisa menyembunyikan perasaan mereka."

So-hyun mengatakan : “Jojo telah melalui dan berada dalam situasi yang sangat sulit, tetapi tidak pernah kehilangan kepositifan dan kepercayaan dirinya. Itu membuatku merasa cukup simpatik untuknya. Dia adalah seseorang yang membuat kalian merasa tertarik dan ingin tahu lebih tentangnya semakin kalian melihatnya. "

Lee Hye Young

"Putra pembantu keluarga Sun-oh, Hye-young adalah sahabat Sun-oh. Dia tumbuh dalam keluarga yang sederhana, tetapi dia juga tumbuh dengan ibu yang penuh kasih dan perhatian, itulah sebabnya dia baik dan perhatian terhadap orang lain. Bahkan, dia sangat peduli tentang persahabatannya dengan Sun-oh sehingga dia menyembunyikan perasaannya terhadap Jojo meskipun dia suka padanya sebelum Sun-oh. ”

Ga-ram saat mendapat peran: “Aku juga penggemar berat kisah aslinya. Dan bahkan sebelum keputusan dibuat untuk membuat seri asli Netflix, aku selalu menyukai Hye-young. Jadi, ketika aku ditawari peran dan bertemu dengan sutradara Lee, aku mengatakan dengan sangat jelas betapa aku menyukai karakter tersebut. Aku berbagi dengan sutradara Lee banyak pemikiranku tentang Hye-young dan kami membentuk karakter bersama untuk seri. "


Hwang Sun Oh 

“Berasal dari keluarga kaya dan memiliki karier sebagai model, pria tampan ini memiliki segala yang diinginkan seseorang. Dia sangat populer sehingga Love Alarm-nya tidak pernah berhenti berdering, tetapi yang tidak diketahui oleh orang lain adalah dia benar-benar merasa kesepian. Dia sangat jatuh cinta pada Jojo sehingga meskipun tahu bahwa sahabatnya Hye-young juga menyukainya, tidak menghentikannya untuk mengejar Jojo. Untuk pertama kalinya, Love Alarm-nya berdering dan berdering untuk Jojo. "

Fakta menyenangkan: Terungkap bahwa Song Kang mengalahkan lebih dari 900 calon (banyak dari mereka adalah model dan idola K-pop) dan muncul sebagai pemenang untuk memerankan Sun-oh. Pembuat film memberi tahu kami bahwa "aura polos dan sentimental" -nya akhirnya memenangkan hatinya.


Untuk mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang bagaimana ketiganya menangani peran mereka dalam "Love Alarm", lihat wawancara eksklusif kami dan apa yang dibahas selama konferensi pers:

Pengakuan cinta telah menjadi tema utama dalam banyak drama Korea. Bagaimana kalian menjelaskan konsep itu kepada penggemar internasional?

So-hyun: Dalam budaya Korea kami, mengakui cintamu kepada seseorang dan membiarkan cinta itu dibalas sangat penting, karena sekali itu dilakukan, kita dapat beralih ke hubungan yang sebenarnya terjadi.

Kita benar-benar perlu tahu apa yang orang lain rasakan untuk memulai hubungan dalam skala penuh. Pemirsa dari budaya lain mungkin memahami aplikasi ini sebagai sesuatu yang dapat membantu orang menjadi kekasih karena mengakui cintamu bisa sangat sulit dan sulit untuk mengungkapkan apa yang kalian rasakan dengan kata-kata.


Bagaimana kalian akan mengakui perasaanmu kepada orang yang kalian cintai dalam kehidupan nyata?

So-hyun: Mungkin menulis surat.

Ga-ram: Mungkin etiket untuk bertemu orang tersebut secara langsung dan mengakui cinta Anda.

So-hyun: Belakangan ini, orang-orang juga tidak tiba-tiba menyatakan sebagai pacar. Itu semacam terjadi secara alami.


Apa fokus kalian saat memainkan peran?

So-hyun: Aku mencoba untuk tidak menganggap karakter ini terlalu sedih. Aku khawatir dia akan tampil sebagai seseorang yang orang kasihani. Dia bukan seseorang yang menginginkan belas kasihan siapa pun dan perlu dijaga atau dilindungi, dan aku berusaha untuk memastikan bahwa dia tidak tergambarkan dengan cara itu.

Ga-ram: Ketika memainkan peran itu, aku berusaha jujur. Aku harap penonton bisa merasakannya
Perasaan Hye-young ketika mereka melihat Hye-young memandang Jojo di sebelah Sun-oh.

Song Kang: Seperti yang dapat kalian lihat dari webtoon, Sun-oh tidak banyak bicara — jadi Aku harus berpikir tentang cara menggambarkan karakter ini tanpa banyak bicara, dan itulah sebabnya aku mencoba yang terbaik untuk fokus pada ekspresi wajahnya yang kalian bisa lihat sekilas.


Apakah ada kesamaan antara Anda dan karakter Anda?

So-hyun: Ada aspek Jojo yang aku pikir sangat mirip denganku. Karena aku telah memainkan banyak karakter sedih dan tertekan, banyak penonton tampaknya memiliki kesan aku sebagai orang yang pendiam, dan melankolis. Tentu saja, ada bagian dari diriku yang seperti itu, tapi aku juga orang yang sangat kuat dan ulet. Jojo, juga, mungkin tampak seperti orang yang rapuh dan membutuhkan orang lain untuk melindunginya, tetapi dia sebenarnya giat. Jadi aku banyak mengidentifikasi dirinya dengan kekuatan dan ketahanannya, yang membuatku memerankan karakter ini lebih mudah.

Ga-ram: Hye-young tampaknya sangat positif dan penuh energi ketika dikelilingi oleh orang-orang, tetapi ia memiliki rasa sakit dan kekhawatiran sendiri. Aku yakin siapa pun dapat mengaitkan hal ini, tetapi aku mengidentifikasi  Hye-young menjadi positif dan energik di sekitar orang lain, tetapi pada saat yang sama, diam-diam mengkhawatirkan masalah-masalahnya sendiri.

Song Kang: Meskipun Sun-oh cenderung menguasai segalanya, tetapi ia tidak mengungkapkan bagaimana perasaannya yang sebenarnya. Aku pikir itu sangat mirip denganku.



Sebaliknya, Apa perbedaan kalian dengan karakter ini?

Song Kang: Karakter Sun-oh memiliki banyak luka emosional dan dia berusaha terlihat tangguh dan melakukan apa pun yang dia inginkan. Dia benar-benar tidak mengungkapkan perasaannya dan aku pikir itu sedikit berbeda dari kepribadian aku. Dia bertindak dengan cara apa pun yang dia inginkan dan berusaha tampak tangguh.

Ga-ram: Karakterku Hye-young berdiri jauh dan menjaga jarak dari JoJo karena Sun-oh. Dia tidak mengatakan apa yang sebenarnya dia rasakan, tetapi aku pikir dalam kehidupan nyata jika itu aku, aku akan langsung ke pergi padanya.

So-hyun: Jojo membuat banyak keputusan pasif karena keadaan tertentu yang dia hadapi. Dia tidak dapat mengekspresikan perasaannya yang sebenarnya. Secara pribadi jika itu aku, aku suka mengekspresikan diri dan perasaanku. Jojo mungkin lebih berhati-hati juga.


Apa adegan yang paling berkesan atau kalimat favorit Anda dalam seri ini?

So-hyun: Aku suka kalimatnya, "Aku tidak akan kusut," seperti yang dikatakan sutradara Lee. Aku pikir kalimat itu benar-benar mengekspresikan siapa Jojo. Dalam webtoon asli, adegan sebenarnya memiliki Sun-oh dan Jojo duduk bersebelahan di gang kecil ketika Sun-oh tiba-tiba mengusulkan agar mereka berciuman. Dan mereka memulai percakapan mereka dari sana. Saat itulah mereka saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik. Aku menyukai adegan itu. Aku sangat bersemangat untuk mengambil adegan, dan sangat senang dengan cara yang berbeda dari caraku merasakan adegan di webtoon.

Ga-ram: Aku akan memilih kalimat yang sesuai, "Bagiku, itu semua romantis— karena aku melakukannya denganmu," karena itu merangkum semua yang dirasakan Hye-young tentang Jojo.

Song Kang: Aku akan memilih dialog dari adegan di mana persahabatan antara Hye-young dan Sun-oh retak. Sun-oh berkata, 'Pilihan ada di tangan Kim Jojo,' dan itu adalah kalimat favoritku.


So-hyun, kami penasaran - Kau tim Hye-young atau tim Sun-oh?

So-hyun: Fans dibagi menjadi dua kelompok: satu yang mendukung Hye-young dan yang lain yang mendukung Sun-oh. Kedua karakter itu sangat memesona dengan cara yang sangat berbeda, jadi begitu sulit untuk memilih satu. Tapi alasan mengapa aku suka Hye-young adalah karena dia sangat setia. Aku bersimpati kepadanya karena telah lama mencintai Jojo, tetapi pada saat yang sama, sangat menghormatinya. Aku menjadi penggemar Hye-young karena dia membuatku merasa, "Wow, seseorang bisa mencintai orang lain sampai seperti itu".

Last but not least, apakah ada momen di balik layar yang mengesankan yang dapat kalian bagikan?

So-hyun: Sudah lama, jadi sulit untuk mengingatnya. Tapi aku bisa mengingat adeganku dengan Ga-ram. Karena kami teman dekat dalam kehidupan nyata dan kami harus bertindak sangat malu satu sama lain di layar, itu lucu dan sedikit canggung.

-

Sumber : https://hype.my/2019/171363/interview-netflix-love-alarm-cast/
diterjemahkan oleh : Stayfine Indonesia

No comments:

Post a Comment